header niko 728 x 90

Ada Patung Perunggu Terberat di Dunia di Negeri China

Kini China tengah membangun patung perunggu terberat di dunia. Untuk urusan patung megah, mungkin Negeri Tirai Bambu yakni China juaranya.

Sebentar lagi masyarakat Kota Jinzhou di Hennan, China akan memiliki patung perunggu raksasa dengan figur Jenderal Guan Yu nan gagah. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (1/3/2016) media RT.com memberitakan bahwa patung tersebut akan memiliki tinggi hingga 58 meter.

    sumber gambar: Patung Guan Yu di Jinzhou China (People's Daily China/Facebook)

Sejarahnya, Jenderal Guan Yu dikenal sebagai anak buah dari Laksamana Liu Bei yang hidup pada 200 tahun sebelum masehi. Bahkan Jenderal Guan Yu juga menjadi salah satu tokoh dari novel kenamaan Romance of Three Kingdoms karangan Luo Guanzhong.

Oleh masyarakat China, tokoh Guan Yu dianggap sebagai Dewa yang memberikan berkat serta keberuntungan yang baik. Atas popularitasnya, patung Guan Yu yang berukuran lebih kecil dengan pose berbeda juga dapat ditemui di provinsi Shanxi.

Sedangkan untuk patung Guan Yu di Jinzhou, diketahui tengah dibuat dengan bahan perunggu. Total beratnya bahkan diperkirakan mencapai 1.200 ton. Media People's Daily pun menuliskan bahwa Patung Guan Yu di Jinzhou adalah patung terberat di dunia.

Saat ini pembangunan patung Guan Yu di Jinzhou tersebut masih dalam proses pengerjaan. Diperkirakan kalau patung terberat di dunia itu akan selesai akhir tahun ini seperti diberitakan media Daily Mail.

sumber: http://travel.detik.  com/read/2016/03/01/180141/3155077/1382/china-akan-punya-patung-perunggu-terberat-di-dunia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Patung Perunggu Terberat di Dunia di Negeri China"

Posting Komentar