header niko 728 x 90

Gila banget... Komik Spiderman Yang Pertama Dilelang Rp 5,3 Miliar

Karakter Spiderman diciptakan oleh penulis Stan Lee dan seniman Steve Ditko. Manusia laba-laba ini pertama kali muncul di Majalah Amazing Fantasy Volume 15 pada Agustus 1962 silam. Kisah perjuangan seorang remaja bernama Peter Parker itu masih disukai masyarakat.

Dalam waktu dekat, komik pertama Spiderman akan dilelang di Dallas milik kolektor Wolter Yakoboski, 60 tahun. Pria yang dahulunya bekerja sebagai koki itu mulai mengumpulkan koleksi buku komik langka sejak tahun 1979 sebagai investasi. Dia menyisihkan gajinya dan mulai membeli komik dengan harga 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 134 juta.



Salinan Yakoboski untuk Amazing Fantasy Volume 15 rencananya akan dilelang akhir bulan. Harganya pun fantastis mencapai senilai Rp 5,3 miliar. "Ini pertama kalinya saya menjual barang koleksi yang berharga," ujarnya, seperti dilansir dari Telegraph, Senin (15/2/2016).

Yakoboski telanjur bersikeras menjualnya karena ingin membeli areal pertanian seluas 7 hektar yang pernah dimiliki ayahnya di Calverton, Long Island, Amerika Serikat. Serta bukan karena dipecat sebagai pembuat roti di sebuah supermarket selama 27 tahun bekerja, tapi Yakoboski membutuhkan uang untuk kehidupan sehari-hari.

Selain salinan perdana komik Spiderman, dia juga bakal menjual salinan Spiderman di tahun 1963, salinan edisi komik Fantastic Four dan Justice League of America.



Direktur Heritage Auctions Lon Allen yang berbasis di Dallas mengatakan ada kemungkinannya 4000 sampai 5000 eksemplar Amazing Fantasy yang beredar. Tapi, salinan yang dimiliki oleh Yakoboski jumlahnya terbatas.

"Jika diberikan nominal sekitar 9,4 dari angka 1 sampai 10. Itu yang membuatnya benar-benar istimewa. Siapapun yang membelinya akan menjadi kolektor elite," lanjutnya.

Jika terjual, komik milik Yakoboski akan mencetak rekor tertinggi dalam sebuah Balai Lelang. Kabarnya Yakoboski masih menyimpan salinan komik langka lainnya dan disimpannya di bank safety deposit box. Sementara koleksi lainnya ada di rumah pribadinya di kawasan Middle Island, New York.  


sumber: detikcom

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gila banget... Komik Spiderman Yang Pertama Dilelang Rp 5,3 Miliar"

Posting Komentar