header niko 728 x 90

Deteksi Kanker Dengan Test Ludah Diklaim Akurat dan Bisa Dilakukan Dirumah

Kanker masih menjadi momok bagi masyarakat hingga saat ini. Banyak pasien yang baru mengetahui tengah menderita penyakit kanker setelah memasuki stadium lanjut. Namun seiring dengan semakin canggihnya teknologi, mendeteksi penyakit kanker bukan hal yang sulit lagi. 

Seorang profesor asal Universitas California, Los Angeles, David Wong, menemukan alat yang bisa mendeteksi kanker dengan mudah. Saking mudahnya, alat ini memungkinkan pasien untuk melakukan tes dari rumah. Menurut David Wong hanya dibutuhkan setetes ludah pasien untuk bisa mendeteksi kanker menggunakan alat tersebut. 

Bahkan, hasil tes kanker menggunakan alat ini bisa didapatkan hanya dalam waktu 10 menit saja. Alat ini juga diklaim cukup murah jika dibandingkan dengan tes lengkap di rumah sakit. 



    sumber:dokter-hanny.blogspot

"Jika ada indikasi penyakit tumor dalam darah atau ludah seseorang, tes ini bisa menemukannya," ujar David Wong. "Kami hanya butuh setetes ludah dan bisa melihat hasilnya hanya dalam waktu 10 menit. Tes ini bahkan bisa dilakukan di ruang praktek dokter biasa saat kau menunggunya." 

"Deteksi penyakit kanker sejak awal sangat penting. Setiap kali kau mengetahui seseorang terkena kanker yang bisa membahayakan nyawanya, maka semakin awal kau tahu itu semakin baik," tambahnya. "Dengan kemampuan alat ini, tes kanker bisa dilakukan di rumah, dokter gigi atau bahkan apotik." 

Alat tersebut diklaim cukup akurat. Dalam pidatonya di American Association for the Advancement of Science, di Washington DC, David Wong juga menuturkan bahwa alat ini bisa dipakai untuk mendeteksi berbagai macam jenis kanker. 

"Seiring dengan berjalannya waktu, alat ini memungkinkan mengetahui berbagai macam kanker pada waktu yang sama," ungkapnya. Rencananya, alat tersebut akan dipakai untuk melakukan tes kanker paru-paru di Tiongkok pada akhir 2016. Selain itu, alat tersebut juga direncanakan akan dirilis di Inggris dalam beberapa tahun ke depan. 

sumber:wowkeren

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deteksi Kanker Dengan Test Ludah Diklaim Akurat dan Bisa Dilakukan Dirumah"

Posting Komentar