header niko 728 x 90

Ini Rahasia Panjang Umur Saudara Kembar Berusia 104 Tahun

Terlahir prematur, kakak-adik kembar ini tak menyangka bisa hidup hingga usia lebih dari 100 tahun. Dua saudari perempuan asal Prancis itu pun berbagi resep hidup panjang umur seperti mereka.

Simone Thiot dan Paulette Olivier itulah kakak adik yang baru saja berulang tahun ke-104. Ulang tahun keduanya jatuh pada 30 Januari 2016 kemarin. Keduanya lahir prematur pada 1912.



Dalam wawancara dengan AFP, Simone dan Paulette mengungkapkan kedekatan sebagai saudara lah yang membuat mereka panjang umur. "Kami masih tetap hidup karena kami selalu dekat," kata salah satu si kembar.

Meski hampir tidak pernah berjauhan, Simone dan Paulette mengatakan mereka tetap punya privacy masing-masing. Keduanya memiliki kamar berbeda. "Tapi untuk bertemu dan mengobrol, kami hanya perlu menyeberang koridor," ujarnya lagi.

Simone dan Paulette saat ini tinggal di sebuah panti jompo di Onzain, Prancis. Keduanya selalu kompak dalam keseharian mereka. Selain kedekatan dan kekompakan ini, yang membuat mereka panjang umur adalah bagaimana keduanya menjalani hidup sesederhana mungkin, tidak berlebihan.

"Kami tidak minum alkohol dan banyak berolahraga," tambah mereka. Simone dan Paulette mengaku keduanya rutin berolahraga senam. "Kami juga sangat suka bersepeda, hampir setiap hari," ujar mereka lagi.



Simone dan Paulette saat ini pemegang gelar kakak adik kembar tertua di Prancis. Meskipun gelar ini tidak resmi, namun belum ada lagi laporan mengenai kakak adik kembar lainnya yang usianya melebihi mereka.

Pada 2015 lalu, kakak adik kembar tertua di dunia asal Belgia, Pieter dan Paulus Langerock, juga mengungkapkan rahasia panjang umur mereka adalah karena kedekatan di antara mereka. Kakak adik yang tahun lalu berulang tahun ke-102 itu mengaku mereka selalu bersama, tidak pernah terpisahkan.

sumber; http://wolipop. detik.com/read/2016/03/23/190324/3171924/1135/kakak-adik-kembar-berusia-104-tahun-ungkap-rahasia-panjang-umur

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Rahasia Panjang Umur Saudara Kembar Berusia 104 Tahun"

Posting Komentar