header niko 728 x 90

Gila banget Nih Yang Buang Sampah Bungkus Kabel di Gorong-Gorong

Petugas Suku Dinas (Sudin) Tata Air Jakarta Pusat sudah mengangkut sebanyak 11 truk sampah bungkus kabel dari satu titik drainase di Jl Medan Merdeka Selatan. Limbah ini dikumpulkan di tempat penampungan di Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat.


    Sumber gambar: deti.com

"Dari hari Rabu sampai sekarang udah 11 truk ada. Kemarin 9 truk, sekarang 3 truk," kata staf Sudin Tata Air Jakarta Pusat, Satino saat ditemui detikcom di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2016).

Sampah-sampah bungkus kabel ini diangkut di gorong-gorong di persimpangan lampu merah Jl Medan Merdeka Selatan tepatnya dekat gedung Kementerian ESDM. Sejak Rabu (24/2) pekan lalu petugas terus mengangkut sampah bungkus kabel dan hari ini sudah terkumpul 11 truk. 

Ukuran bungkus kabel ini beragam dan sudah tertutup lumpur. Hal ini bisa terjadi karena sudah lamanya kabel itu terendam di dalam gorong-gorong. Karena memenuhi saluran air, akhirnya air sulit mengalir dan menyebabkan genangan di ruas Jl Medan Merdeka Selatan.

Seluruh sampah bungkus kabel dikumpulkan di tempat penampungan sementara. "Ini ditampung dulu ke tempat penampungan di Benhil," terangnya.

                                         sumber: youtube.com

Satino menjelaskan pencarian kabel di got ini bermula 2 minggu saat hujan deras dan jalan sekitar kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat tergenang. Setelah got dikuras, aliran air masih tetap tidak lancar. Ternyata saat petugas membuka gorong-gorong di Patung Kuda, ditemukan tumpukan sampah bungkus kabel.

Kini petugas terus menyisir gorong-gorong di kawasan ring 1. Namun, belum diketahui siapa pemilik bungkus kabel yang jumlahnya sangat banyak ini.

    Sumber gambar: detik.com


Sumber: http://news.detik.  com/berita/3154953/sampah-bungkus-kabel-di-got-jl-merdeka-selatan-bertambah-jadi-11-truk

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gila banget Nih Yang Buang Sampah Bungkus Kabel di Gorong-Gorong"

Posting Komentar