header niko 728 x 90

Makhluk Aneh Ini Ditemukan Terdampar Di Pantai Australia

Belum lama ini, seorang traveler menemukan sesosok makhluk aneh terdampar di pesisir pantai Australia. Bentuk kepalanya yang mirip buaya namun bertubuh ikan, membuat orang ketakutan!

Apa jadinya saat sedang berjalan-jalan, traveler menemukan sesosok makhluk aneh? Yang pasti takut dan ngeri. Itulah yang dirasakan Ethan Tippa, penduduk Kota Swansea di negara bagian New South Wales, Australia. Kota kecil berpenduduk 4.600 jiwa ini berjarak 129 Km atau sekitar 2 jam perjalanan dari Sydney, ibukota negara bagian tersebut.

Ethan pun memotret makhluk aneh yang ditemukannya, lalu mengunggahnya ke Facebook. Dilihat detikTravel dari laman Facebook milik Ethan, Selasa (16/2/2016), foto yang diunggah pada Senin (15/2) ini langsung menjadi viral dan heboh diberitakan oleh beberapa media seperti Stuff Selandia Baru, serta Newcastle Herald.

Foto makhluk aneh yang diunggah Ethan sampai saat ini sudah dibagikan hingga 1.780 kali dan telah dikomentari lebih dari 20 orang. Rata-rata mereka berkomentar bahwa penampakan makhluk itu menakutkan.



Salah satu pengguna Facebook bernama Amie Tronc misalnya, dia ikut berkomentar atas makhluk temuan Ethan.

"Makhluk itu sungguh tampak sangat mengerikan," tulis Amie di Facebook.

Sementara pengguna Facebook lain bernama Kita Hilditch mengatakan bahwa makhluk tersebut seperti buaya yang sangat jelek dan menakutkan.

Usut punya usut, makhluk yang ditemukan Ethan itu ternyata adalah Pike Eel atau Belut Bergerigi. Hal itu diungkapkan oleh Dr Julian Pepperell, seorang ahli Biologi Laut yang ikut mengomentari makhluk temuan Ethan.

"Saya rasa, makhluk itu sudah pasti Pike Eel. Bentuk kepalanya sangat mengindikasikan ini adalah spesies tersebut," ungkap Julian seperti ditulis harian Newcastle Herald.

Pike Eel adalah sejenis belut yang hidup di kawasan Indo-Pasifik. Belut bernama ilmiah Muraenesox bagio ini mampu tumbuh hingga mencapai panjang rata-rata sekitar 1,8 meter. Namun nampaknya belut yang difoto Ethan memiliki panjang lebih dari 1,8 meter.

Sebenarnya belut predator ini biasa dijumpai di perairan New South Wales dan sering pula dipancing oleh nelayan. Namun ternyata hanya sedikit orang yang tahu bahwa ada belut yang wujudnya mengerikan seperti ini.

sumber:detikcom

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makhluk Aneh Ini Ditemukan Terdampar Di Pantai Australia"

Posting Komentar