header niko 728 x 90

Gila Bener... Orang Hutan Ikut Terbakar Dalam Pembakaran Hutan... Atau Dibakar?

Operasional Centre for Orangutan Protection (COP) sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat mempertanyakan soal kemungkinan apakah ada yang salah dengan cara membakar lahan yang menyebabkan tiga orangutan tewas. Begini tanggapan Badan Konservasi Sumber Daya Alam Kaltim...

"Masih penyelidikan, penyelidiknya polisi," kata Kepala BKSDA Kaltim Hendradi saat dihubungi detikcom, Senin (29/2/2016).

    Sumber gambar: detikcom

"Yang penting, pembukaan lahan tidak boleh dengan (cara) pembakaran," sambungnya saat ditanya bagaimana aturan soal pembukaan lahan.

Namun begitu, Hendradi menolak berbicara lebih jauh soal bagaimana terbakarnya lahan itu. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada penyelidikan polisi.

"Ya tidak tahu, dia membakar apa dibakar apa membakar, masih penyelidikan. Hasil penyelidikan polisi nanti ketahuan. Saksi ahli dari BKSDA nanti," tandasnya.

Direktur Operasional Centre for Orangutan Protection (COP) Ramadhani menyebut akan memantau kasus yang ditangani polisi ini untuk mencari tahu kronologi pembakaran lahan dan bagaimana cara membakarnya. Melihat dari karakter orangutan sendiri, mereka akan lari bila melihat asap, api dan manusia.

    sumber gambar: detikcom

"Yang bakar lahan bagaimana cara membakarnya, kita pertanyakan, kalau membakar 1 sisi saja, kemungkinan orangutan akan lari. Mereka bisa bergerak cepat bila melihat ada asap atau api, dia akan menjauh. Ada manusia, dia juga akan menjauh," papar Dhani. 

Sumber: detikcom

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gila Bener... Orang Hutan Ikut Terbakar Dalam Pembakaran Hutan... Atau Dibakar?"

Posting Komentar