header niko 728 x 90

Di Rusia Ada Danau Suci Yang Berumur 20 Ribu Tahun

Apabila Indonesia punya Danau Toba, maka Rusia punya Danau Baikal. Selain dianggap suci, danau tersebut diperkirakan sudah ada sejak puluhan juta tahun lalu.

Luas dan sedalam laut, itulah ungkapan yang banyak disematkan pada Danau Baikal di Rusia yang disakralkan. Dilansir detikTravel dari CNN, Selasa (16/2/2016) bahkan umur dari danau tersebut diketahui mencapai puluhan juta tahun. Sungguh spektakuler!



"Banyak danau berumur kurang dari 20 ribu tahun, tapi Baikal diperkirakan berumur sekitar 24 juta tahun," ujar guide setempat, Jack Sheremetoff.

Selain itu Danau Baikal juga diketahui menyimpan seperempat dari total air yang ada di dunia. Sedangkan dari luasnya, bahkan berukuran lebih besar daripada Negara Belgia. Bahkan seandainya air di Danau Baikal diisi dari posisi kosong, diperkirakan akan butuh waktu satu tahun penuh untuk mengisinya.

Saat musim panas, Danau Baikal akan tampak sangat mempesona dengan barisan pepohonan di sekitarnya. Sedangkan pada musim dingin, danau tersebut juga mempesona dengan permukaannya yang membeku karena salju.



Secara lokasi, Danau Baikal terletak di jantung Siberia. Kalau dari Moskow, jaraknya 4.000 KM ke arah Timur dari Ibukota Moskow. Letaknya yang terpencil juga membuat danau ini tidak mudah untuk didatangi. 

Satu-satunya cara untuk mencapai Danau Baikal adalah dengan terlebih dulu pergi ke Kota Irkutsk, salah satu perhentian yang dilalui jalur kereta Trans-Siberian. Opsi lain adalah dengan menggunakan pesawat dari Beijing atau Moskow. 



Sumber:detikcom

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Rusia Ada Danau Suci Yang Berumur 20 Ribu Tahun"

Posting Komentar